Tips Mengatasi Rasa Malas Membuat Konten Blog

Faronesia.com - Saya yakin para blogger disini yang membaca artikel ini khususnya pernah merasakan malas bahkan malas luar biasa saat ingin membuat konten blog. Malas membuat konten, malas mendesain blog, bahkan sampai malas menjadi seorang blogger kembali. Rasa malas adalah hal yang wajar bagi diri manusia, tergantung anda sendiri dalam mengelola semangat untuk kembali bangkit.

Serangan rasa malas tidak hanya dirasakan oleh blogger pemula seperti saya namun menyeluruh dan rata dari yang sudah berpangkat master hingga beginer/pemula. Saya sendiri terkadang merasakan rasa malas yang datang secara tiba-tiba entah itu faktor kesehatan seperti kecapean, ngantuk dan sebagainya, terkadang faktor eksternal juga mempengaruhi seperti pekerjaan, tugas kampus dan lain-lain yang mengakibatkan perasaan kacau didalam otak hingga membuat rasa malas muncul.

Kali ini saya akan membagikan beberapa tips atau cara agar anda bisa mengatasi rasa malas saat membuat konten/artikel blog. Tips ini saya dapatkan dari pengalaman yang saya alami saat menjadi blogger hingga sekarang, simak tipsnya berikut ini:

1. Mengingat kembali tujuan ngeblog
Di urutan pertama yaitu anda harus mengingat tujuan anda menjadi blogger. Jika tujuan anda menjadi seorang blogger karena ingin mendapatkan penghasilan maka anda wajib mengikis rasa malas anda. Memperbanyak usaha dan melatih diri demi tujuan tersebut.

2. Mulailah istirahat dengan teratur
Istirahat atau tidur dengan teratur juga sangat penting bagi seorang blogger. Sebab rasa malas terkadang bisa tumbuh dalam diri yang kurang istirahat teratur. Nah mulailah menjaga fisik anda agar selalu senantiasa memiliki semangat dalam menjalankan aktifitas termasuk ngeblog.

3. Kurangi penggunaan sosial media
Mungkin salah satu sebab anda menjadi malas adalah penggunaan media sosial yang begitu over sehingga selalu menunda jadwal menulis artikel anda. Percaya atau tidak percaya penggunaan sosial media yang akan berlebihan akan membuat anda menjadi malas untuk melakukan produktivitas membuat konten.

4. Membuat jadwal khusus konten
Buatlah jadwal yang sekiranya efektif dan anda bisa menyanggupinya. Agar anda bisa selalu mengingat maka buatlah jadwal pada smartphone lalu masukan alaram yang tepat. Hal ini juga membantu membangun dan menumbuhkan rasa siap, taat dan ketepatan waktu dalam kehidupan anda.

5. Buatlah konten yang anda suka
Salah satu dari hal terpenting menghilangkan rasa malas dalam dunia blogging adalah membuat konten yang anda sukai. Jadi, dalam hal ini anda sedang tidak dalam paksaan membuat suatu konten karangan. Buatlah konten yang sekiranya anda suka, mudah, serta tidak memberatkan.

6. Cintai pekerjaan blogging anda
Terkadang rasa semangat bisa tumbuh karena rasa suka dan cinta terhadap sesuatu. Oleh karena itu, mulailah mencintai blogging anda. Blogger sukses biasanya cenderung menjadikan pekerjaan blogging sebagai hal yang ia cintai.

7. Mulai melatih otak dan tulisan
Jangan di sepelekan, terkadang hal yang membuat malas adalah kurangnya kreatifitas otak anda sendiri. Merasakan bingung menulis konten apa, bingung bagaimana kelanjutan teksnya dan lain-lain. Hal ini disebabkan karena anda kurang melatih tulisan dan melatih otak sehingga anda mendapatkan kesulitan dalam menyelesaikan sebuah artikel. Mulailah mengembangkan kreatifitas dan kapasitas otak anda agar selalu senantiasa mendapatkan ide-ide cemerlang yang nantinya siap dituangkan dalam sebuah artikel.

Demikianlah artikel singkat mengenai Tips Mengatasi Rasa Malas Membuat Konten Blog semoga bermanfaat untuk para pembaca dimanapun anda berada. jangan lupa share dan jika ingin tanggapan serta masukan silahkan di kolom komentar yang telah tersedia dibawah postingan ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel