Apakah bisnis MLM Qnet Indonesia penipuan?

Faronesia.com - Pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan nama bisnis MLM Qnet, bisnis ini sudah familiyar sekali di telinga indonesia dari tahun ke tahun. Namun, ketenaran bisnis MLM (multi level marketing) Qnet bukan dari keunggulannya malah kebobrokannya, sudah bisa kita lihat dari beberapa kasus dari sabang sampai merauke banyak sekali masyarakat yang resah dan geram karena mereka merasa ditipu dengan iming-iming mimpi kaya namun justrus mereka menjadi tambah sengsara. Sebenarnya ada apa dengan bisnis tersebut?

Mengutip dari beberapa korban di grup facebook KORBAN QNET INDONESIA bahwa, oknum-oknum bisnis MLM Qnet akan menarik dan merekrut calon membernya dengan iming-iming kesuksesan kerja ala kantoran, berjas, kekayaan, dan gaji yang sangat tidak masuk akal dari hasil bisnis tersebut dengan cara memberikan kata-kata manis kepada calon member. Setelah itu, oknum akan mengajak calon member pergi mendengarkan persentasi dan motivasi leader bisnis tersebut. Namun sayang seribu sayang, iming-iming tersebut hanyalah mimpi belaka. Hasilnya, korban tertipu jutaan rupiah dan tidak mendapatkan hasil sama sekali.

Dugaan investasi bodong berkedok perusahaan multilevel ini awalnya bernama Questnet pernah hilang beberapa dekade lalu muncul kembali dengan nama baru seperti sekarang ini yaitu Qnet dan tetap mempertahankan cara pemasaran dengan dengan jaringan atau sistem MLM. Bahkan, kini produk Qnet telah mulai merambah didunia produk energi, makanan suplemen, perawatan kulit, telekomunikasi, produk pengaturan berat badan, peralatan rumah tangga, pendidikan online, paket liburan, barang mewah jam tangan dan perhiasan.

Jika anda mendapat tawaran pekerjaan dengan gaji yang besar usahakan lihat dahulu tipe bisnisnya. Sistem MLM adalah seburuk-buruknya sistem bisnis, sistem yang sangat menghancurkan sekali jika kita tidak bisa mengendalikannya dimana yang diatas semakin sukses dan yang dibawah semakin buruk dan terpuruk keadaanya.

Berikut ini ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan saat ditawari bisnis terutama bisnis MLM.
  • Untuk menjadi anggota baru harus membayar terlebih dahulu atau biasanya disuruh membeli sebuah produk.
  • Anda akan diberi janji-janji manis namun semua itu hanyalah tipuan belaka.
  • Pembelian produk seringkali disebut investasi dan si pembeli disebut pemilik bisnis. Investasi dari mana?
  • Biasanya perusahaan MLM lebih mendorong anggotanya untuk mencari anggota baru, bukannya menjadikan anggotanya paham betul soal produk apa yang dijualnya.

Demikianlah mengenai Apakah bisnis MLM Qnet Indonesia penipuan? semoga bermanfaat untuk para pembaca dimanapun anda berada. jangan lupa share dan jika ingin tanggapan serta masukan silahkan di kolom komentar yang telah tersedia dibawah postingan ini.

Iklan Atas Artikel

grup blogger indonesia

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel