Panduan SEO #5 meningkatkan reputasi blog menggunakan link eksternal

Sebelumnya kita telah membahas panduan SEO meningkatkan reputasi blog menggunakan link internal, dan kali ini kita akan membahas reputasi blog menggunakan link eksternal. link eksternal adalah sebuah link yang menghubungkan antara link website lain pada artikel yang kita buat. menurut para blogger senior link eksternal dalam suatu susunan artikel juga mempengaruhi peningkatan SEO dan salah satu cara untuk menduduki peringkat pencarian google. dalam metode SEO, teknik ini adalah teknik yang tergolong sulit.

Artikel blog yang berisi link eksternal dari website terpercaya akan mempunyai peluang besar menjadi popular. Menggunakan link eksternal yang relevan dan saling terkait isi pokok pembahasan akan mendapatkan posisi terbaik pada pencarian google. Pada kasus ini kita akan mempraktekkan cara membuat, memasang dan merelafasikan sebuah kalimat yqng akan di tanami link eksternal


Relevan dengan artikel

Dalam kasus ini kalimat revelan sangat di butuhkan untuk penanaman link eksternal.
Dengan kalimat yang relevan akan menambah nilai SEO dalam mata google pencari. Yang di maksud relevan dengan artikel ialah antara link eksternal dan artikel sama-sama nemiliki inti dan membahas suatu permasalahan yang sama.


Menggunakan anchor text

Buatlah link eksternal menggunakan metode anchor text seperti pembahasan yang lalu yaitu panduan SEO meningkatkan reputasi blog menggunakan link internal. Seperti halnya link internal jangan membuat link eksternel menggunakan kalimat "klik disini", "buka link" dan sebagainya karena hal tersebut dapat mengurangi kualitas SEO blog yang kamu miliki.

Contoh:
"...ayo baca artikel selanjutnya mengenai cara merawat blog yang baik dan benar..."

Contoh diatas adalah penggunaan metode anchor teks yang paling baik yang sudah pernah diteliti dan terbukti neningkatkan kualitas SEO.


Situs populer

Carilah situs populer yang akan di jadikan link eksternal. Selain menjadi sumber referensi link eksternal berfungsi sebagai penambah kepercayaan para pengunjung atas blog yang kita miliki. Penanaman link eksternal tidak serta merta memasang, kita diwajibkan mengoptimasi antara isi artikel dengan linknya.
Contoh kasus, misal artikel yang kita buat adalah tentang "cara memasak daun sawi yang benar" maka kita harus memasang link eksternal yang sama-sama dalam pembahasan masak memasak seperti "kumpulan resep makanan".
Contoh yg salah:
"Memasak daun bayam dengan benar"
Tetapi link eksternalnya "cara melepas busi motor..." Sangat tidak masuk akal.

Untuk para pembaca yang budiman dimanapun berada alangkah baiknya membaca topik SEO dari awal agar tidak terputus ilmu tentang SEO, dalam pembahasan metode SEO yang paling awal yaitu panduan optimasi judul artikel. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan para pembaca. Jangan lupa komen dan share artikel ini.

0 Response to "Panduan SEO #5 meningkatkan reputasi blog menggunakan link eksternal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Website ini dilindungi oleh Google DMCA. Dilarang keras menyalin (copy/paste) sebagian atau keseluruhan isi blog tanpa mencantumkan sumber link aktif dari website www.faronesia.com