Panduan SEO #4 meningkatkan reputasi blog menggunakan link internal

Internal link adalah suatu tautan yang berfungsi untuk memberitahukan kepada pengunjung blog agar menuju tautan atau link selanjutnya yang direkomendasikan oleh penulis blog. hal ini sangat berguna dan efektif untuk meningkatkan jumlah tampilan halaman atau page view. Dalam dunia SEO internal link juga perlu di optimasi karena dengan cara tersebut kamu bisa membangun sebuah blog semakin kokoh pada mesin pencari google. Seperti yang dikatakan tadi, membuat internal link juga tidak bisa sembarangan melainkan harus menggunakan metode yang baik dan benar.

Pada dasarnya membuat internal link secara asal-asalan akan menyebabkan berkurangnya kualitas SEO dan kehilangan pengunjung karena link internal yang tidak relevan bahkan kemungkinan besar akan dianggap spam link oleh pihak google. Untuk mengatur dan membuat link internal yang baik dan benar cobalah praktikkan panduan dibawah ini:

Menggunakan anchor text

Kebanyakan para blogger membuat link internal berupa "klik disini", "lihat disini", dan semacamnya. Sebenarnya cara tadi tidak salah melainkan kurang tepat, gunakanlah anchor text untuk mempermudah penjelasan kepada para pengunjung blog.
Contoh: (potongan kalimat)
"...nah itu tadi adalah cara merawat kucing yang baik dan benar. Jika kamu belum tahu apa makanan yang cocok untuk kucing tidak ada salahnya terus kepoin blog ini..."

Pada kata yang di beri font tebal miring diatas adalah contohnya. Kalian bisa mengembangkan lebih baik lagi.

Keterkaitan kalimat yang relevan

Untuk membuat link internal juga tetap melihat apa yg dibahas dalam link internal tersebut. Langsung saja admin beri contoh sepintas.
Contoh:
Kamu mempunyai sebuah konten dalan blog milikmu dan akan kamu pasang sebagai link internal pada sebuah artikel lain, semisal kamu mempunyai artikel yang berjudul "cara mengatasi jerawat" kamu bisa memasang link internal tersebut pada teks misalkan "cara nengatasi wajah berminyak" kenapa bisa begitu?? Karena, dari link internal dan teks tadi memiliki keterkaitan yaitu masih termasuk masalah penyakit wajah.

Membatasi link internal

Dalam membuat link internal pada sebuah artikel juga mempunyai batasan dalam menempelkan link. Jika kamu menempelkan link internal terlalu banyak akan menyebabkan pengunjung merasa kebingungan dan pada akhirnya tidak mengklik link internal yang kamu buat. Buatlah link internal maksimal 10 dalam 1 artikel jika artikel tersebut mempunyai banyak kalimat atau artikel panjang, jika artikel sedikit di pasang banyak link internal pengunjung akan kebingungan seperti yang disebutkan diatas karena antara link internal satu dan lainnya terlalu berdekatan.

Baca lebih dulu pembahasan mengenai SEO optimasi judul artikel agar kamu tidak melewatkan pembahasan sebelumnya.

Terimakasih sudah berkunjung semoga bermanfaat jangan lupa share dan komen agar admin semangat membuat artikel.

Iklan Atas Artikel

grup blogger indonesia

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel